Yeaay.. My first Anti Gravity Class..

By: greenypink

Feb 25 2014

Category: Uncategorized

2 Comments

Aperture:f/2.64
Focal Length:3.79mm
ISO:320
Shutter:1/16 sec
Camera:GT-I8700

AG

Yak.. sudah diputuskan tanpa ba bi bu lagi… kekekek..

Akhirnya saya ikut kelas Antigravity itu, yeaaaay…

Testimoninya.. It’s fun J

It’s not as heavy as my yoga class, tapi karena itu pertemuan pertama dan itu kelas AG fundamental, at least I know how fun it was and how easy my soul tempted by the hammock..

Yak, jadi ceritanya ga lama dari saya tahu kelas antigravity itu ada didekat rumah, saya langsung merengek-rengek ke suami untuk diantar ikut kelas di minggu pagi.. pas banget sesudahnya bisa langsung antar anak ke kelas yoganya..hehe.. emak narsis ya.. emak yoga anakpun ikut yoga :P

Kelasnya saat itu hanya ada 2 orang yang buta banget sama AG, tapi ternyata kelasnya tidak semengerikan yang saya bayangkan, bahkan beruntungnya saya punya basic yoga, saya bisa langsung melakukan spider style dan gaya kelelawar tanpa banyak menemukan kesulitan .

Kalau dibandingkan dengan kelas yoga yang saya biasa ikuti, jumlah produksi keringat jauh lebih sedikit loh.. Eeiiiits jangan salah, karena di kelas banyak melakukan manuver dengan mengandalkan tangan yang menahan beban badan, ternyata tetap tangan saya merasakan sakit dan pegal juga..hihi..padahal setelah kelas berakhir, saya langsung tanya instruktur, kelas dengan challenge yang lebih tinggi tuh, wkwkwk… Langsung deh bertekad buat ikut AG yoga yang katanya bakal main dengan lebih banyak challenge..

Yak, buat yang belum tau apa itu Anti Gravity, jadi sebenarnya kelas ini merupakan gabungan antara yoga, pilates dan gymnastic dan menggunakan fitness hammock sebagai alat bantu latihannya.. Dikembangkan sama ahli yoga pilates dan gymnastic loh, dan memang kalau kita lihat video-videonya, ngeri banget deh keliatannya buat yang belum pernah, hehe, tapi ternyata tingkat kemanan dijamin ko, si hammock ini, bisa menahan kalo ga salah sampai 500 kg beban dan saat kita yang melakukan semua itu tidak semengerikan kelihatannya karena kalau yoga tidak pakai tools, misal handstad, kalau ini kita dibantu hammock buat jungkir balik dan buat kepala dibawah kaki diatas..

Awal latihan kita punya flow-flow juga sama seperti kita melakukan yoga, istilah istilahnya aja yang baru, tetep flowing bahkan lebih flowing karena kalau menurut saya, stepping antigravity itu cantik kaya senam ritmik gitu, hehe.. Ada step-step khusus untuk naik ke atas hammock dan juga, untuk turunpun harus ada cara sendiri, and I think it’s pretty enough J

Digerakan inti, mulai deh manuver-manuver itu, kaki diatas dengan berbagai gaya dan pose posenya bisa bikin ngiri yang lain buat ikutan, hehe, kereeen.. kurang lebih 15 menit terakhir, sama seperti yoga, kita akan ada sesi pendinginan.. yak spesialnya di AG, kita bakal tidur manis seperti bayi-bayi tidur nyenyak diayunannya.. Relaks melepas semua beban, stress dan mengembalikan lagi energy dan kembali ke kehidupan nyata.. Fun deh :)

Buat yang mau ikutan, hayuk..Tapi inget, semua gerakan dilakukan sesuai kemampuan aja ya, kalau memang ga sanggup, jangan dipaksa karena bisa berbahaya :).. For me, Yak, saya mau kembali ke kelas antigravity, nagih soalnya, hehe…pssst penasaran mau langsung loncat ke AG yoga.. doakan saya ya semoga berhasil ^_^

 

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.