Ikan Woku

By: greenypink

Jul 11 2014

Category: Ikan, seafood & ikan

Leave a comment

Aperture:f/4
Focal Length:25mm
ISO:400
Shutter:1/59 sec
Camera:Canon EOS 1000D

Biasanya anak saya suka banget ikan kerapu goreng.. papanya lebih suka disambal.. Saya suka kerapu bakar..
Kali ini ikan kerapu saya masak woku..rasanya seger banget..
Silahkan dicoba :D

bahan-bahan:

4 Ikan Kerapu kecil, bersihkan, potong dua
Air Jeruk Nipis atau Jeruk Lemon
3 lembar Daun Jeruk, iris halus
1 lembar Daun Pandan, iris halus
Daun Bawang, iris halus
Daun Kemangi
Tomat Hijau, iris
Air
Minyak untuk menumis

Bumbu Halus:
3 Cabe Merah
4 butir Kemiri
1 ruas Kunyit
1 ruas Jahe
1 batang Serai, iris halus
Garam
Gula

Cara Membuat:
1. Goreng ikan sampai kering, sisihkan.
2. Tumis bumbu halus hingga harum, daun jeruk dan daun pandan iris, beri garam gula dan air, masak sampai air mendidih.
3. Lalu Masukkan Ikan yang sudah digoreng dan terakhir tambahkan air jeruk, kemangi, tomat dan daun bawang.

Versi saya ini yang digoreng dulu ikannya, saya twist, karena saya lebih suka tekstur ikan jadi crunchy kalau dimasak berkuah begini. Biasanya sih ikan woku langsung dimasak tanpa di goreng.. Saya pun tambahkan tomat hijau agar dapat taste lebih asam..

Tapi yang penting rasanya manstap ko, biar di twist sedikit :D .. Ga percaya? Buktiin sendiri deh..

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.