Salmon

By: greenypink

Dec 28 2009

Category: seafood & ikan

Leave a comment

salmon nih emang enak..cuma dipanggang gitu aja udah enak..ni aku kasi resepnya yah..

eniwei, waktu belanja ni salmon, ada ibu-ibu yang ikutan beli salmon..terus dia tanya “bu, salmonnya dimasak apa yah?”..hee..aku jawab..kasi aja garem sm merica n air jeruk, panggang deh.. terus katanya ” iya bagus yah buat anak kita, biar pinter”..zzziiiiiiinggg…..hee…amiiiin… 

Bahan-bahan:

4 slice Salmon fillet

garam

merica

air jeruk lemon

daun jeruk, iris tipis.

Dressing:

3 siung Bawang merah, iris tipis

2 cabe rawit/ cabe merah yang sudah kering, buang bijinya, ulek kasar

gula

garam

minyak

lada hitam, haluskan tapi agak kasar yah.

air jeruk lemon

Cara membuat:

1. Bersihkan salmon, lumuri garam, merica/ lada bubuk dan air jeruk lemon, diamkan beberapa saat.

2. Panggang salmon dengan minyak sedikiiit aja sampai matang.

3. untuk dressing, tumis bawang dan cabe, beri lada hitam. Campur dengan gula dan garam, terakhir tambahkan air jeruk lemon. Siramkan diatas salmon.

Kalau mau ok neh, siapkan selada air diatas piring, taruh salmon dan siram dengan dressing..maknyus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: