Cabe hijau isi ayam

By: greenypink

Jan 04 2010

Tags:

Category: ayam

2 Comments

]Bahan-bahan:

2 potong dada ayam

Tepung bumbu (tepung+garam+merica)

1 putih telur

15 buah cabe hijau

Daun bawang (iris halus)

Bawang goreng

Air

Minyak goreng

Cara membuat:

  1. Cabe hijau kerat tengahnya, buang tulang dan biji cabenya. Usahakan batangnya jangan sampai lepas yah.
  2. Potong dadu dada ayam atau bisa menggunakan daging ayam cincang, campur dengan tepung bumbu hingga merata, beri air secukupnya. Tambahkan daun bawang dan bawang goreng, serta putih telur, campur rata.
  3. Masukkan adonan ayam kedalam cabe hijau yang telah dibuang isinya.
  4. Beri  tepung bumbu ke bagian ayam yang terbuka, simpan di lemari es.
  5. Goreng cabe isi ayam hingga matang.

tepungnya sengaja ga ditulis takarannya, soalnya bisa diatur sesuai selera, kl suka tepungnya banyak ya dicampur deh agak banyakan, tapi kalo ga mau banyak cuma buat ngiket dagingnya ya kasi tepung sedikit aja..

sebagai alternatif, untuk isiannya ayam bisa dicampur udang atau bisa juga diganti dengan daging sapi cincang. Sedangkan untuk cabe hijau bisa diganti paprika atau cabe gendot (cabe ijo yang gendut2, mirip paprika versi lebih kecil)..

FYI, dari sumber yang ada..cabe hijau punya kandungan vitamin C lebih banyak dibanding jeruk loh..so, ayo cepet buat ni resep, dijamin maknyus deh:)

2 comments on “Cabe hijau isi ayam”

  1. gileee rajin betul cuiii..mantep, emang wanita karir dan istri terbaik dah🙂
    gw baru bisa masak nasi goreng, tapi gpp, akyuwudah senaaaang

  2. gampang ko buatnya…gpp, itu udah permulaan yang bagus feb🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: