Kepah Cumi Tauco

By: greenypink

Jan 10 2010

Category: seafood & ikan

3 Comments

Ini  masakan khas keluarga suamiku di medan.. Cara masaknya langsung diajarin sama ibu mertua..serba tauco dan seafood, lidah sunda ini sekarang udah terkontaminasi deh.. hahaha… oh ya, kepahnya bisa ditambah or diganti udang atau cumi loh.. Kalo suka pete, bisa ditambahkan juga.. aku sih ga suka, jadi ya ga dimasukkin.. nah kali ini cumi campur kepah..

Bahan-bahan:

100 gram kepah/ kerang batu..ambil dagingnya aja

250 gram cumi yang sudah dipotong dua bagian

6 btr Bawang Merah, iris tipis

3 btr Bawang Putih, iris tipis

3 Cabe Merah, iris serong

3 Cabe Hijau, iris serong

1 sdm Tauco

½ buah Tomat

1 sdm Gula merah

Gula pasir

Merica

Minyak

Air

½ batang Daun Bawang

Cara membuat:

  1. Campurkan tauco dengan tomat dan gula merah dalam satu wadah, campur dan tekan2 sampai agak hancur.
  2. Tumis Bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan tauco, tambahkan merica dan tumis hingga harum.
  4. Masukkan kepah dan cumi yang sudah di cuci bersih, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan air sedikit.
  5. Setelah kerang matang dan air menyusut masukkan cabe merah dan hijau. Taburi dengan daun bawang.

3 comments on “Kepah Cumi Tauco”

  1. Maknyuuuuussso…..recommended food🙂

  2. Ini nich enak banget..recommended food for everybody heheheh

  3. tapi jangan mpe keracunan kaya siapa yah????…hihi…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: