Nasi goreng abang

By: greenypink

Jan 15 2010

Category: MieKwetiauPastaNasi

3 Comments

Kenampakandari fotonya sih mirip nasgor kampung..tapi ternyata bahan yang dipakai berbeda..kayanya yang ini lebih tepatnya nasi goreng bumbu sambal..soalnya warna yang keluar asalnya bukan dari kecap tapi dari cabe yang dihaluskan..resep ini dari suamiku sendiri yang pinter banget buat nasi goreng kesukaannya ini, yang pasti puedees ajya …

Bahan-bahannya:

5 cabe merah

½ buah tomat

2  butir kemiri

4 Bawang merah, 2 untuk dihaluskan dan 2 untuk diiris

2 Bawang putih, 1 untuk dihaluskan dan 1 untuk diiris

½ cm lengkuas

Garam

Gula

Merica bubuk

½ sdt kecap manis

1 sdm saos sambal

Pelengkap:

Telur

Daging giling

Kacang polong

Bawang Merah goreng

Cara membuat:

  1. Haluskan semua bahan kecuali kecap yah, hehe….
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang merah> Setelah semua harum, masukkan bumbu halus dan tumis sampai matang.
  3. Masukkan daging sampai tercampur dan matang, telur, orak arik lalu masukkan nasi. Aduk rata.
  4. Setelah semua rata, beri garam dan gula serta merica bubuk sesuai selera. Lalu beri saos tomat dan kecap, campur rata.
  5. Terakhir masukkan kacang polong dan taburi dengan bawang merah goreng.

Kalo bikin nasgor ga pernah bisa mirip rasanya kaya di tukang nasgor? aku baru tau juga nih, ternyata rahasianya ada di wok.. Ternyata dengan pake wok bisa ngubah sensasi bau n rasanya.. aku sendiri belum pernah coba coz belum punya, hehe, tapi dari pengalaman temen-temen di NCC katanya begitu..

Selamat mencoba yah..

3 comments on “Nasi goreng abang”

  1. emmmmmm enak jadi laper🙂

  2. Wah enak banget jd pngn mkn ni


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: