Opor Ayam Cabe Ijo

By: greenypink

Jan 27 2010

Category: ayam

Leave a comment

Aperture:f/3.3
Focal Length:6.3mm
ISO:1600
Shutter:1/20 sec
Camera:COOLPIX S51c

Aneh ga denger namanya? Opor ayam tapi ko ada cebe hijaunya?hehe…jadi gini ceritanya, suamiku suka banget beli ayam cabe ijo neh kl aku ga masak, di ruko deket rumah..Nah kalo aku perhatiin kaya ayam diopor tapi dikasih cabe ijo segede2 gambreng, nah akhirnya aku tebak2 deh, hasilnya Alhamdulillah mirip ko,hehe…Sebenernya bikinnya gampang n cepet, pengecualian karna ada cabe ijo yang dilayukan, jadinya lumayan lama, buat yang punya happycall, pake aja supaya lebih cepet layunya tu cabe…

Ini yah resepnya yah…

1/2 ekor ayam

150 ml santan kental..aku pake kara

10 buah cabe hijau

Bumbu halus:

4 bawang merah

3 bawang putih

4 kemiri

1 sdt ketumbar

1 sdt merica bubuk

Garam

Gula pasir

Gula merah

Cara membuat:

  1. Ayam potong sesuai selera, cuci bersih dan rebus dengan air sekitar setengah panci.
  2. Setelah ayam setengah matang masukkan bumbu halus dan santan, aduk rata. Masukkan cabe hijau dan masak sampai ayam matang dan cabe hijau lunak.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: