Kuah Pangsit Ayam daging

By: greenypink

Feb 05 2010

Tags:

Category: ayam, daging, sayur

2 Comments

Aperture:f/3.3
Focal Length:6.3mm
ISO:1600
Shutter:1/14 sec
Camera:COOLPIX S51c

Gara-garanya ngeliat resep siomay yang aku cariin buat febrie..eh malah jadi ngiler sendiri..mule deh searching2 resep.. Pulang kantor langsung aku minta abang belok dulu ke Carrefour buat belanja..

Nah kali ini yang aku mau buat siomay pake kulit pangsit diisi ayam n daging..

Udah sampe rumah tu catetan hasil googling ga dilirik lagi…heboh sendiri di dapur, sementara abang asik nonton American idol..hehe…

Nah ini dia resepnya yah… seperti biasa aku modif sesuai bahan yang ada and feelingnya lagi gimana..

Bahan-bahan:

1 dada ayam tanpa tulang

50 gram daging cincang

10 lembar kulit pangsit

Tahu

2 Bawang putih, iris halus

2 Bawang merah, iris halus

1/8 bagian Bawang Bombay, iris halus

1 sdm Tepung terigu

2 sdm Tepung kanji

sejumput Daun mint, cincang halus

Saos tiram

Minyak wijen

Kecap asin

Merica

Garam

pala bubuk

Bok choy

Kulit kembang tahu

Cara membuat:

  1. Didihkan air, masukkan sedikit daging ayam, untuk diambil kaldunya, setelah didapatkan air kaldu keluarkan ayam cincang dan campur bersama cincangan ayam lainnya.
  2. Tumis semua bawang, setelah harum masukkan bawang yang sudah digoreng kedalam adonan ayam/daging untuk isian pangsit.
  3. Campurkan ayam dengan seluruh bumbu, aduk rata dengan tepung dan sedikit air.
  4. Lakukan yang sama terhadap daging cincang dan tambahkan sedikit pala bubuk
  5. Beri isian pada bagian tengah kulit pangsit, bentuk dan masukkan kedalam rebusan air.
  6. Lakukan juga pada kulit kembang tahu dan tahu.
  7. Potong tahu sesuai selera, beri bagian tengahnya dengan adonan isi dan masukkan kedalam air rebusan.
  8. Setelah semua matang sisihkan dan rebus bok choy.
  9. untuk kuahnya, tambahkan kecap asin, garam dan merica.
  10. Setelah semua matang, sajikan.

Waktunya makaaaan….. kami berdua langsung sibuk sama mangkok kami masing2, hihi.. lucunya.. sruput sruput ..perut kenyang hati senang..

Cocok banget neh buat yang lagi pengen makan kuah anget.. tanpa nasi juga kenyang abizzz… *kalo kuahnya banyak yah, hihi*…nyaaaam

2 comments on “Kuah Pangsit Ayam daging”

  1. Aduh, kayanya enak nih.. Bisa dicoba!!
    Suruh mama baca ahh… Dari pada ikut ngiler.
    Trima kasih resepnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: