Lychee pancake with honey and strawberry sauce

By: greenypink

Mar 02 2010

Tags:

Category: cemilan

2 Comments

Aperture:f/3.3
Focal Length:6.3mm
ISO:1600
Shutter:1/20 sec
Camera:COOLPIX S51c

Pancake….waffle….wow… it’s my favourites..hehe..

Pokonya kalo udah menyangkut kedua benda itu akyu sukaaaaa banget…

Aku pengen banget buat sendiri, akhirnya… aku buat deh..

Bikinnya gampang banget , soalnya ini termasuk salah satu masakan yang ga bakal gagal deh kayanya…buat nge tes tingkat keberhasilannya bisa diliat dari teksturnya..

yang aku buat kali ini..pas bener..pancakenya empuk..n wangi lychee nya kerasa banget..belom lagi strawberrynya yang bikin seger…

Ni yah bahan-bahannya…

75 gram tepung pancake siap pakai….*bisa pakai tepung terigu biasa ditambah ½ sdt baking powder, garam dan gula sedikit plus mentega*

100 ml susu cair.. yang ini aku pakai susu kedelai

50 ml yoghurt rasa lychee..

1 sdm minyak

Setengah butir telur, kocok lepas

6 buah Strawberry besar

½ sdm gula

madu

Cara membuat:

  1. Cuci bersih strawberry dan potong sesuai selera. Campur dengan gula. Biarkan hingga mengeluarkan air.
  2. Campur tepung pancake, susu, telur dan yoghurt sampai adonan rata.
  3. Buat dadar di pan datar dengan ukuran sesuai selera yah, kali ini aku buat ga terlalu besar diameter paling 8 cm supaya bisa aku tumpuk.
  4. Untuk saus, panaskan air strawberry sampai agak mengental. Campurkan lagi saus dengan buah strawberry yang kita siapkan tadi.
  5. Susun pancake. Siram dengan madu disusul dengan saus strawberry dan strawberry.

Lebih mantap lagi kalau ditambah satu scope es krim vanilla… Tapi kali ini karena aku mau anget jadi ga aku kasih es krim… selain itu emang lagi ga ada es krim di rumah, hihi… wow… pokoknya mantappzzzzz… n besoknya waktu aku buatin ortu n adik2ku ini pancake..mereka bilang enaaaak…apalagi mereka makan di udara siang cirebon yang panas plus beberapa scope ice cream…nikmatnya… boleh kan narsis gini…hehe

2 comments on “Lychee pancake with honey and strawberry sauce”

  1. yang ini dibawa satu or dua biji ke kantor napa?
    biar ga dibilang narsis, qiqiqiiqiq. pancious pancake kalah ga rasanya? wahahahha

  2. wah pancious lewat deh feb…aah jauuuh banget…empuknya..wanginya..rasanya..wow…haha..lebay bgt deh…
    iya sip, insyaallah kapan2 dibawain yak..biz kl ke kantor agak repot pagi2 bikin pancakenya.. pasti suka deh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: