Bawal siram jamur

By: greenypink

Mar 06 2010

Category: seafood & ikan

Leave a comment

Aperture:f/3.3
Focal Length:6.3mm
ISO:1600
Shutter:1/14 sec
Camera:COOLPIX S51c

Bosen banget deh..ikan ko di sambal..di tauco..digoreng doang..hemm..ini dia salah satu variasinya..bisa pake apa yang kebetulan ada dirumah, hihi..

oh iya komentar  abang waktu makan nih..katanya bawalnya enak coz kerasa segernya tu ikan .. jadi masakannya juga enak deh kalo ikannya seger..

beda katanya kalo ikan udah ga seger lagi..dagingnya ga putih dan pasti rasanya ga “manis” lagi…

Ini dia resepnya yah

Dimulai dari bahan-bahan dulu yuk:

1   ekor ikan bawal putih

1 buah tomat, potong dadu kecil

5 buah jamur champignon

setengah ruas jahe, iris halus

2 sdm kacang polong

2 sdm kacang tolo

2 buah cabe merah, cincang halus

Batang daun bawang bagian putihnya saja, iris halus

½ bawang Bombay, cincang halus

 2 siung Bawang merah, cincang halus

1 siung Bawang putih, cincang halus

1 sdt garam

 1 sdt gula

½ sdt lada bubuk

1 sdm kecap asin

Cara membuat:

  1. Baluri ikan dengan garam dan goreng sampai matang, sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay sampai harum.
  3. Masukkan jahe, cabe, daun bawang, tomat sampai tomat agak layu.
  4. Masukkan jamur, kacang polong, kacang tolo dan beri air, beri garam, gula, lada bubuk dan kecap asin.
  5. Setelah rasa OK angkat dan siramkan ke atas bawal goreng. Siap dihidangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: