Karedok

By: greenypink

Apr 06 2010

Category: sayur

Leave a comment

Aperture:f/3.3
Focal Length:6.3mm
ISO:1600
Shutter:1/30 sec
Camera:COOLPIX S51c

Khasnya urang sunda..

Mirip gado-gado..tapi bedanya sayurnya semua mentah.. seger banget, kacang panjang mentah juga emang rasanya kan manis…hemm…

Variasi karedok sebenarnya ada dua..yang pake kacang panjang begini atau karedok leunca..

Yang jelas rasanya bakalan beda jauh..

Isiannya juga gampang banget, tapi bener-bener nyehatin…

Secara aku males ngulek, aku pakai saus kacang buat pecel yang sudah siap pakai aja… hehe..di zaman kaya sekarang ini, buat kita para ibu, kita harus bersyukur karena udah lebih dimudahkan.. banyak yang udah siap pakai..

notes: cari yang paling baik kualitasnya dan tanpa bahan pengawet yah.. Sengaja ga tulis takaran juga karena semua sesuai selera aja..

Bahan-bahannya:

Kacang panjang

Kol

Tauge

Bumbu kacang siap pakai

Bawang Goreng

Cara membuat:

  1. Cuci bersih semua sayur, potong2 halus kacang panjang, dan sisir halus kol.
  2. Seduh bumbu kacang dengan air hangat sampai halus dan merata, sisihkan.
  3. Campur semua sayur dan bumbu kacang sampai merata, taburi dengan bawang merah/ bawang putih goreng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: