Nasi Lengko

By: greenypink

Sep 14 2010

Category: sayur, TempeTahu

Leave a comment

Aperture:f/3.3
Focal Length:6.3mm
ISO:1600
Shutter:1/100 sec
Camera:COOLPIX S51c

Nasi lengko adalah makanan khas cirebon yang sederhana tapi enak, murah  n menyehatkan.. dulu nih waktu SMA, biasanya makan siang pake ini, hampir tiap hari loh, hehe…

simple banget deh, buat yang rajin bisa diulek sendiri bumbu kacangnya tapi kalo buat yang pengen praktis, cukup pakai bumbu pecel aja.. simple kan..

Nasi Lengko

Bahan-bahan:

Timun, cuci bersih, bagi empat dan iris tipis

Toge

Tahu

Tempe

Bawang merah goreng

Kucai, iris halus

Kecap

Sambal kacang:

Kacang tanah, goreng

Kencur

Bawang putih

Gula

Garam

Air

Cara membuat:

1. Siapkan sayur, iris halus timun dan kucai, sisihkan.

2. Rebus sebentar toge, sisihkan.

3. iris halus tempe dan tahu lalu goreng, setelah matang, angkat dan sisihkan.

4. Haluskan semua bahan sambal kacang, sisihkan.

5. Sajikan diatas nasi, semua bahan, dimulai dari toge disusunan paling bawah, kemudian tempe dan tahu, timun, siram dengan sambal kacang dan kecap, taburi dengan kucai dan bawang goreng.

Kucai is a must yah..ini dia khasnya soalnya.. Tapi kalo ga ada ya ga masalah, kadang aku ganti daun bawang aja… Selamat mencoba yah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: