Broccoli Omelette

By: greenypink

Dec 07 2010

Category: resep masakan, sayur

2 Comments

Inspirasinya dateng gara2 sewaktu di pesawat dapet spinach omellette and ricotta cheese

Tapi, berhubung ga ada spinach n ricotta cheesenya yaudah mulai deh berimprovisasi..

secara kmrn abis belanja broccoli, akhirnya diputuskan spinach diganti broccoli.

rasanya? not bad..

silahkan coba sendiri yah kl penasaran, hihi… buat yang ga suka sayur bisa diakalin kaya gini nih, rasa sayurnya jadi ga terlalu keras.

Bahan-bahan:

2 butir telur

broccoli

merica

garam

pala bubuk

2 sdm tepung terigu

1 sdm air

Cara membuatnya:

1. Rebus broccoli sebentar, lalu tiriskan dan iris halus, sisihkan.

2. Kocok telur lalu tambahkan 1 ujung sendok pala bubuk, merica dan garam, lalu tambahkan tepung terigu dan sedikit air dan kocok sampai semua tercampur rata.

3. Panaskan wajan dan beri sedikit minyak/ butter untuk seluruh permukaannya.

4. Setelah panas lalu masukkan telur dan biarkan sampai setengah matang alias bagian bawah sudah mulai matang sedangkan bagian atasnya masih basah. Beri broccoli yang sudah diiris halus secara merata diseluruh permukaan telur.

5. Setelah 3/4 matang, lipat dua telur dan masak sampai omelette matang. Potong empat dan sajikan.

2 comments on “Broccoli Omelette”

  1. prikittiiiiw…😀. ini resep pertama setelah sampai di Jerman? ciamik banget masaknya jalan terus ya. susah ga nemuin bumbu2 ala Indonesia disana Yus?

  2. hehe…begitulah..
    bumbu2 ala indo? hemm.. kl yang seger2 ky di tukang sayur ga kan dapet disini bu, hehe, susah.. disini serba udah jadi bubuk, jahe sm cabe ada sih, tp ktny rasanya beda, dan sejauh ini katanya kunyit ga ada, untung aku udah bawa kunyit bubuk, hehe.. ga sia2 aku bawa persediaan bumbu2 dr rmh..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: