Then the Journey Begin..

By: greenypink

Dec 08 2010

Category: ceriwis

7 Comments

Akhirnya setelah hampir seminggu aku di tempat baru, semangat menulisku kembali datang…yihaaa… here we go…

Setelah menunggu berbagai macam approval ini dan itu buat cepet2 nyusul suamiku.. Akhirnya berhasil juga aku ketemu suamiku yang udah kepisah sekitar hampir 3 bulan.

Wuih ga kebayang perasaan waktu itu.. Semua campur aduk..seneng dan lega karna semua akhirnya bisa dilewatin.. Tapi ini artinya juga leaving my comfort zone.. Ninggalin keluarga disini dan memulai sesuatu lagi yang baru.. dari pegawai perusahaan minyak ke ibu rumah tangga yang mengikuti suami buat sekolah lagi.. such a drama queen, hehe…

Siang itu aku diantar keluargaku, mama, papa, mang dinz, bi eli n iki…alhamdulillah lebih banyak orang dibanding keberangkatan abang dulu, dimana cm aku yang antar, hehe.. Sssst peraturannya : jangan ada air mata.. inget yah, hehe… mama papa..kita ga pergi jauh ko..sama2 di bumi Allah yang punya.. yang penting dekat di hati..jauh dimata? siapa bilang..lah wong ada yang namanya internet, yang jelas bisa lebih murah dibanding telepon interlokal tiap hari, hehe…

Goodbye Jakarta…

Buat penerbangan aku pilih naik Qatar airways  di weekdays, transit dulu di Doha sebelum sampai ke Berlin..

Penerbangan dari Jakarta menuju Doha menyenangkan, pesawat yang ditumpangi jenis Airbus dengan 8 row, 2-4-2.. Lucky me, jauh hari sewaktu pesen tiket aku udah book untuk duduk di aisle,  akhirnya dapet no kursi yang Ok di 11D, maklum perjalanan yang pasti panjang..butuh tempat yang ok buat bolak balik ke kamar mandi or sekedar meluruskan badan.. Tempat duduk besar dan tersedia TV dengan berbagai film, games, serial tv, info penerbangan etc.. Ternyata di penerbangan berikutnya menuju Berlin pesawat berganti dengan yang tipe 6row, 3-3..  Hiks terpaksa bersabar 6 jam kedepan dengan posisi duduk yang sudah tidak nyaman seperti sebelumnya, walopun sbnrnya aku termasuk beruntung dengan berposisi lagi2 di aisle, no 10C.. kesannya?? wuih udah ga betah pengennya ke toilet n pengen cepet sampe.. Bisa jadi krn udah bosen di pesawat terus, tempat duduk yang sempit, emang biasaya jam segitu lagi kerja di kantor sementara di pesawat ngalamin malem terus or apa efek udah kangen suamiku, hehe…

Kebayang deh yang duduk di ujung deket jendela, wuih, ga bisa gerak diem terus disitu..kayanya ada lebih dari 3 kali aku bolak balik kamar mandi cuma untuk stretching dan mengobati kebosananku di pesawat.. Nonton film udah, tidur udah bosen, aku itung2 itu udah jam 9 pagi wib, pantes aja aku udah ga betah tidur biarpun diluar keliatannya gelap terus..

Flight to berlin is really impressed me.. why? ternyata bener kata suamiku, makanan berlimpah.. bahkan untuk ukuranku, itu berlebihan, hehe.. dari Jakarta to Doha..ada 2 X makan besar dan diselingi ngopi2.. dari Doha nach Berlin 1 kali makan besar, 1 kali sandwich dan makanan kecil.. minum bisa refill dong pastinya.. wuih efeknya? kenyang n pengen ke toilet bawaannya, hihi.. aku bukan tipikal rakus loh, hehe.. sekali dapet makan besar paketnya itu terdiri dari, roti/croissant panas mit butter, buah potong, jus, yoghurt, air minum, kue, cokelat dan tentunya main course nya, biasanya terdiri dari nasi, daging, sayur atau bisa jadi omelette, sayur/kentang dan daging/ikan ga pernah bisa aku makan semua..sayangnya biasanya kue dan roti ku kebuang😦

….

pesan moral nih: kalau mau penerbangan jauh, book tempat dengan posisi di aisle dan posisinya di depan yah, biar goncangan ga terlalu kerasa n nyaman

Willkommen in Berlin….

Sesampainya di bandara Berlin, aku langsung disambut dengan -10 degree C dan angin yang kencang.. Saat itu Berlin baru mulai turun salju.. dan setelah aku tahu belakangan, ternyata saat itu di beberapa tempat di Eropa sedang ada badai salju dengan cuaca yang ekstreem, termasuk beberapa penerbangan di Frankfurt delayed… alhamdulillah aku selamat sampai tujuan tanpa kurang apapun.

menyenangkan sekali rasanya melihat suamiku tersayang sudah menunggu.. Haru, bahagia bercampur, hiks finally aku ketemu juga, hehe lebay.com.. Gimana kalo abang bawain bunga ditangan plus tulisan I Love U besar2 yah, hihihi..

Langsung saat itu juga aku berganti kostum, walaupun bajuku sudah 3lapis, itu masih belum cukup kalau belum pakai jaket winter dan boots nya.. hoho… langsung berat dan susah jalan deh..

Berhubung kereta dari berlin menuju Hannover masih 2 jam lagi, kami putuskan untuk berkunjung ke Brandenburger Tor yang selama ini hanya aku tahu melalui buku A1 ku, hehe…

Buseeet dingin banget.. angin besar, muka beku dan sakit.. tapi it was fun, really.. mampir sebentar untuk foto2, lanjut ke Hauptbanhoff untuk menunggu kereta kami datang.. Oh ya, efek salju seperti nya banyak berpengaruh besar pada jadwal kereta kami.. Kereta terlambat dan kami ketinggalan kereta berikutnya menuju Goslar.. Akhirnya bisa aku hitung lebih dari 24 jam perjalanan yang aku tempuh menuju tempat tujuan kami..

alhamdulillah … masih ga kepikir kalo aku bisa berada ditengah-tengah salju dan memulai sesuatu yang baru disini…

Percaya… Ga percaya… Percaya … Ga … Saljuuuu dimana-mana…now I’m dealing with you Schnee..

Thank you so much abang yang udah rela bolos kuliah demi jemput and Thanks to Arie yang udah bantu bawain barang2 ku yang OD, hehe..

7 comments on “Then the Journey Begin..”

  1. yustiiiin, hiks2 sungguh senang denger ceritamu naak😀, baek2 disana yaah. ah tapi sebenernya aku iri juga sih soal kamu bisa tinggal lama dengan salju smeentara aq, hiks2 aplikasi S2 ke Norway aj ditolak boo. dengan alasan tuh universitas di norway ga kerjasama dengan universitasku di indo, @#%??!!! (grumbling). eniwei, ntar selama disana rencananya yustin mau ngapain aj? cerita2 duung😀😀

  2. Momen ULANG TAHUN Merupakan Hal yang Terindah Bagi Buah Hati atau Pasangan Anda Wujudlan Momen dan Kenangan TerindahDalam Merayakan ULANG TAHUN Buah Hati atau Pasangan Anda Bersama Kalika Cake Shop.
    Kue / Cake ulang tahun kami desain sesuai permintaan pelanggan, seperti model cup cake, photo cake, 3 dimensi. Kalika melayani pesan antar untuk wilayah Bandung dan Jakarta.
    Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

  3. kakak…
    menyenangkan… tau ngga pas commeny nie ak dimana hahaha…. kakak disana liburan (sekaligus mengurus suami) ak di kaji sedang wellsite hahaha….
    have fun ya disana? mengharukan cerita pertama kali bertemu si abang setelah sekian lama tak bersuo halah🙂
    jadi kangen suami nie hiks hiks😦

  4. satu lagi🙂
    gimana hasil menyelundupkan semua bahan2 makanan? sukses kah? wkekekek….

  5. wkwkwk..weleh rora lo ngewellsite sambil ngenet, ati2 kelewat cuttingnya,wkwkwk..dah pulang skr?
    bahan makanan?lolos dunk, berhasil bhasil..tmasuk sambal n rendang, haha..

  6. yustiiiinnnnn…
    kangen nih.. banyak2 cerita dong…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: