Rolade Daging

By: greenypink

Dec 12 2010

Category: daging

3 Comments

Aperture:f/5.6
Focal Length:48mm
ISO:400
Shutter:1/59 sec
Camera:Canon EOS 1000D

Lagi mikirin masakan yang istimewa buat hari spesial??…yuk kita buat ini aja buat tahun baru nanti… dijamin maknyus deh:)

dari awal disini sebenernya udah kepengen banget makan Rolade, tp masakan yang satu ini emang membutuhkan niat, semangat n kesabaran tinggi, hehe.. kenapa? soalnya buatnya banyak step, lumayan makan waktu buat persiapannya tapi makannya cepet abis, hehe.. tapi jangan mundur dulu… sebenernya gampang ko buatnya.. dijamin dipuji suami deh kl buat ini, hehehe… yuk kita mulai dengan bahan-bahannya…

Bahan daging Rolade:

300 gram Daging sapi khas dalam, kalau ada yang sudah diiris tipis untuk rolade yah

1/2 sdt garam

1/2 sdt pala bubuk

1/2 sdt merica bubuk

Bahan Isian:

150 gram Daging dada ayam cincang

50 gram daging sapi cincang

1 buah Kentang, potong panjang kotak

1 butir Telur ayam

2 siung Bawang Putih, cincang halus

1/2 siung Bawang Bombay, cincang halus

1/4 sdt garam

Dadar:

2 buah Telur

1/4 sdt merica

1/4 sdt garam

Bahan Saus:

5 Jamur Champignon

2 sdm Mentega

1/2 Siung Bawang Bombay, iris

2 Siung Bawang putih, iris

8 sdm Kecap Manis

2 sdm pasta tomat

1 sdm saos cabai/ sambal bangkok

garam

merica bubuk

pala bubuk

Air

Tepung Terigu

Cara membuat:

1. Siapkan daging rolade, kalau tidak ada bisa pakai daging biasa lalu diiris tipis, lumuri semua bagian dengan garam, merica dan pala bubuk, sisihkan.

2. Siapkan bahan isi, campur daging ayam cincang, daging cincang, dan semua bahan menjadi satu, sisihkan.

3. Kocok telur dan beri semua bahan dadar, lalu buat dadar tipis, sisihkan.

4. Siapkan daging rolade, taruh dadar telur diatasnya kemudian beri adonan isi/ daging cincang. Beri kentang yang sudah dipotong panjang kotak, lalu gulung. Ikat dengan benang Kasur.

5. Panaskan wajan dan beri mentega hingga mencair. Masukkan gulungan daging, dan masak hingga berubah warna.

6. Panaskan wajan, beri mentega hingga meleleh, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih. Beri air kurang lebih 3 gelas, lalu beri kecap, pasta tomat, saos cabai, merica, garam dan pala. Masukkan gulungan daging rolade dan masak hingga semua matang.

7. Tumis Jamur dengan mentega, masukkan air kuah daging, beri larutan tepung dan masak hingga saus mengental.

8. Iris daging rolade (jangan lupa ambil benangnya yah >.< ) dan siram dengan Saus. wala…. jadi deh Rolade Daging ala yid, hehe..

3 comments on “Rolade Daging”

  1. wah yid sekarang buat postingnya niat nih, ahahahahah tau deh sebabnya, udah senggang kan waktunya😀. tapi aq suka bacanya soal fotonya banyak (kreatif deh), bikin perut langsung jadi lapeer :p.

  2. hehe..gn d kl jd ibu RT ;p… ayo dipraktekin dong resepnya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: