Kerang Sambal

By: greenypink

Jan 23 2011

Category: seafood & ikan

6 Comments

Aperture:f/5.6
Focal Length:55mm
ISO:400
Shutter:1/59 sec
Camera:Canon EOS 1000D

Kerang Sambal Simple

suka kerang? enak kan

kalau sambal?  enak juga

dicampur mantap banget dunk..

Kalau versi aslinya, cukup dengan menghaluskan cabai merah, tomat, bawang putih dan bawang merah aja sebagai sambalnya, yang ini resep kerang sambal versi sambal gadungannya, hehe.. Alesannya sih karna disini susah banget dapat cabe merah segar, ga semudah di kampung halaman, kalo ada juga harganya mahal n rasanya beda.. Dengan bermodalkan sambal botolan dan cabe bekal waktu berangkat kesini, jadi deh..

Bahan-bahan:

200 gram daging Kerang, cuci bersih

2 Siung Bawang Merah

2 Siung Bawang Putih

2 sdm Cabe Halus… dibuat dari cabe keriting merah yang dihaluskan dengan bawang merah dan dimasak sampai kering.

2 sdm Sambal Bajak

1 sdm pasta Tomat

1/2 buah Tomat segar, haluskan

sedikit Daun bawang, iris halus

1 sdt Garam

1/2 sdt Gula

1/2 gelas Air

Cara membuat:

1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

2. Masukkan cabe, tomat, sambal bajak, pasta tomat, garam dan gula lalu tumis hingga sambal matang.

3. Masukkan kerang, lalu masukkan air dan daun bawang, masak hingga sambal menyusut.

4. Hidangkan dengan nasi hangat.

6 comments on “Kerang Sambal”

  1. hai, mba
    salam kenal jg. sy tinggal di NRW. mba dimana? kl mau cabe merah, selain di toko asia, bisa dicoba di toko turki. susu bubuk juga dijual di 2 toko tsb, merknya NIDO.
    smg membantu🙂

  2. resepnya buagus2 mbak.. fotonya juga keren2.. klo web saya hanya pakai foto dari hp ga terlalu jelas fotonya..😦

    • aduh jadi geer nih bun..makasi ya..
      masi pemula ko, mgkn kebantu kamera sama themenya mgkn ya, jd lumayan:)
      ah gpp, semangat bun.. nanti aku mampir balik yah..

  3. wuih…baru tau ada blog yg isinya resep2x…ntr dicobain lah….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: