Daun Ubi *Grünkohl* Tumbuk

By: greenypink

Feb 03 2011

Category: sayur, tips

2 Comments

Kalau kangen masakan kampung halaman n ga bisa dapet bahannya, cara satu2nya adalah dengan menggunakan bahan pengganti.. Tapi apa bahan pengganti yang bisa dipakai, harus mikir2 dulu n bisa jadi lewat percobaan dulu..hehe

Yang aku tau, banyak juga yang ganti daun singkong atau pepaya si pembuat buntil… Nah kali ini aku kebetulan dapet contekan dari Dapur Jujun.. Akhirnya coba mengganti daun ubi/daun singkong dengan grünkohl.. Rasanya enak lah untuk jadi pengganti daun ubi tumbuk, apalagi ga perlu cape numbuk n bingung gmn cara numbuknya coz biasanya ni grünkohl dijual sudah dihancurkan terlebih dahulu dan dibekukan siap pakai.. secara kalo dirumah biasa ditumbuk tu daun singkong muda hasil metik dari sebelah pake alu yang udah diimpor langsung dari medan, hehe..

Masaknya aku pakai bumbu lodeh merk bamboe, coz aku kemarin belum dapet bahan2 bumbu untuk masakan satu ini *kebetulan kalau dilihat ingredients nya mirip*.. apalagi si kecombrang yang bikin wangi, kynya ga mungkin bisa didapet disini… hehe.. tapi ini aja udah cukup ko:).. Hasilnya dimakan bareng dendeng balado bener-bener pas.. Sekarang giliran aku jadi penasaran, apa bisa bayam *yg juga siap pakai ky gruenkohl* bisa jadi pengganti, hehe…

2 comments on “Daun Ubi *Grünkohl* Tumbuk”

  1. adduuuuh jadi ngiler, slurp2. gile si yustin, udah nun jauh disana, masakan tradisionalnya jalan terus yaaa. mana nih resep2 aseli jermannya bo? pa kabar yus..kapan pulang kesini? qiqiqiqiq

    • kabar baik dunk..kapan pulang masih blm tau..hehe, udah kangen ya feb?
      resep asli jerman? aku masih belum bisa feb, kl udah nti di post pasti.. haha
      kl urusan lidah, lidah kami tetep lidah kampung..sambel ma ikan asin lebih mantap dibanding steak n sauerkraut ^_^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: