Dendeng Balado

By: greenypink

Feb 03 2011

Category: daging

2 Comments

Alhamdulillah.. ga nyangka berhasil juga aku buat dendeng balado, hehe, 11 12 lah sama uni poppy punya… hore hore bahagianya.. kangen banget masakan minang…

Maklum, udah lama banget ga makan serba sambel cabe merah banyak..

Ternyata, omg rasanya enaaak…hehe.. palingan rada asin aja daging dendengnya, hahaha, gini deh kalo lebay, takut kurang asin malah keasinan..

you’ll never get everything you want, won’t you?

Sempet jiper sama rasa sambelnya, coz katanya rasa cabenya beda sama indo punya.. tapi alhamdulillah enggak gitu ko.. sambelnya enak-enak aja.. ko ya nginget sambelnya aku malah jadi pengen makan sama tempe goreng.. huwaaaa ^_^ kangen tempe…

Oke deh ini dia resepnya..monggo dicoba

Bahan-Bahan:

350 gram Daging Sapi… yang ini aku pake daging rolade, jadi ga perlu repot ngirisin tipis

2 siung Bawang Putih

1 ruas Jahe

1/2 sdt Garam..

1 Jeruk Nipis, ambil airnya, pisahkan 1 sdm untuk bahan sambal

Bahan Sambal Balado:

10 Cabe Merah Besar, ulek kasar

5 Bawang Merah, ulek kasar

1 sdm Air Jeruk Nipis

Garam secukupnya

Cara membuat:

1. Haluskan bawang putih dan jahe juga garam.

2. Lumuri daging dengan bumbu halus dan air jeruk nipis sambil ditekan-tekan agar lapisan daging lebih tipis, lalu biarkan sampai meresap. Keringkan daging *sebaiknya dibawah sinar matahari*…kl versiku ditaro diatas pemanas biar cepet kering, hehe..

3. Untuk Sambal Balado: Tumis bawang merah, setelah wangi masukkan cabe merah, garam, dan terakhir berikan air jeruk nipis.

4. Penyajian: Goreng daging sampai kering. Lalu siram dengan sambal balado. Nikmati dengan nasi hangat.

2 comments on “Dendeng Balado”

  1. iiih kamu ini yus, resepnya makin mantap, fotonya juga makin bagus, themenya juga makin okeeee😀. beda banget deh ma dulu yang (kalo kuingat), “aduuuh, posting aj dulu ah di draft, ntar fotonya kapan2”, dan…akhirnya fotonya beneran ntah kapan2 :p :p. terus nulis yaaa senang deh bacanya😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: