Tahu Tempe Kuah Rujak

By: greenypink

Mar 05 2011

Category: TempeTahu

Leave a comment



Emang mantep yang namanya tahu ama tempe.. divariasiin gimana aja rasanya tetep mantep.. dengan bahan yang sama nih biasanya ditambah bumbu kacang alias bumbu pecel.. Kali ini pengen yang lebih seger lagi.. ternyata bener2 bikin selera makannya..

Jadi buat yang lagi pengen seger-seger, buat yang lagi ngidam, buat yang ga punya buah tp pengen ngerujak, bisa dicoba resep yang satu ini, hehehe….

Bahan-bahan:

3 buah Tahu ukuran sedang  atau 1/2 bagian tahu putih yang besar, potong sesuai selera

1/4 papan Tempe, potong sesuai selera

150 gram Toge, cuci bersih *kalo ga suka mentah, bisa diblansir dulu*

Daun Bawang bagian hijaunya saja, diiris halus

Kuah Rujak:

2 buah Cabe Merah besar

3 siung Bawang Putih

1 sdt Gula Merah

1 sdt Garam

1 buah Jeruk Lemon/jeruk nipis

1/2 gelas Air

Cara membuat:

1. Goreng tahu dan tempe, sisihkan.

2. Haluskan cabe merah, bawang putih, gula dan garam.

3. Peras jeruk dan campur dengan air. Didihkan bersama bumbu yang sudah dihaluskan.

4. Susun tahu, tempe dan  toge lalu siram dengan kuah rujak dan taburi dengan daun bawang.

Sebenernya buat yang suka pedes, lebih mantep ditambah cabe rawit.. berhubung ketidaktersediaan bahan, apadaya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: