Jalan-Jalan di Firenze & Pisa

By: greenypink

Apr 09 2011

Category: ceriwis

Leave a comment


day 3

Perjalanan dari Roma dilanjutkan ke Firenze atau Florence dan kita kenal dengan klub sepakbolanya Forentina.. *dulu sewaktu aku kecil Gabriel Omar Batistuta membela kesebelasan kota ini*..

Kesan untuk kota yang satu ini : jauh berbeda dengan Roma.. Pastinya karena Firenze hanya kota kecil dibanding Roma.. Sesampainya di Firenze, kami beristirahat sebentar di hotel dan melanjutkan jalan-jalan kami menuju Duomo dan S. Maria del Fiore yang tidak jauh dari tempat kami menginap.. Ternyata tempat ini juga merupakan center pemandangan kota Firenze.. Bangunan Cathedral megah..

Di sekitar duomo juga ada museum dan galeri patung.. dan yang paling khas adalah patung “David” yang sangat terkenal dan banyak terpampang di kartupos kota Firenze.. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki lurus melalui Piazza S. Trinita, Museo Marina Marini menuju Ponte Vecchio yang sangat terkenal.. di pinggir jalan menuju jembatan Ponte Vecchio, bisa dilihat gembok-gembok terpajang membentuk rantai panjang dengan bertuliskan nama-nama pasangan.. Katanya sih, mereka yang memasang gembok bertuliskan nama mereka berharap cintanya akan abadi dan terkunci seperti terkuncinya gembok cinta mereka di Firenze.. hehe..

Buat yang pernah nonton film Perfume pasti pernah lihat rumah-rumah yang posisinya diatas jembatan.. nah ini dia yang namanya Ponte Vecchio.. satu-satunya jembatan yang memiliki toko dan rumah diatasnya..

Menariknya jalan-jalan malam di Italia adalah disetiap gang selalu dihiasi dengan lampu dengan bentuk yang menarik dan selalu berbeda antara satu gang dengan gang lainnya.. sambil berjalan melalui butik-butik disepanjang jalan.

…………..

day 4

di hari kedua di Firenze atau hari ke 4 di Italia, kami memutuskan mendatangi menara miring Pisa yang terkenal di kota Pisa, sekitar 30 menit dari Firenze… lagi-lagi tentu saja dengan menggunakan Trenitalia.. ticket bisa dibeli dengan harga sekitar 6 Euro..

Sesampainya di stasiun Pisa centrale, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan bus, menuju menara Pisa.. jangan lupa beli tiket bus dulu di tabachi ya..harga ticket 1 Euro..

Di area menara Pisa kami banyak bertemu orang Indonesia loh.. Untuk naik ke menara miring Pisa tiket bisa dibeli dengan harga 15 Euro.. tapi dijual juga ticket terusan, atau paket masuk menara miring, museum ataupun masuk Duomo/ Cathedralnya.. Untuk membeli tiket, dari arah pintu masuk area menara menuju ke arah menara miring, belok ke kiri lalu akan dijumpai area pertokoan dan penjual souvenir.. Salah satu bangunannya adalah tempat penjualan tiketnya..

Pemandangan di sekitar area ini, kurang lebih mirip area kings di bandung, banyak penjual souvenir berjejer sepanjang jalan.. Diantara semua, yang paling menarik untukku adalah penjual tas asli dari kulit *katanya sih dia buat sendiri tasnya*.. harganya jauh lebih murah dari toko-toko apalagi butik di Italia..

Setelah puas berfoto dengan berbagai gaya dengan menara Pisa, tidak lupa kami sempatkan mencicipi Gelato dengan harga 2 Euro.. Lagi-lagi rasanya mantap.. yang paling aku suka disini rasa Lemon nya.. segar…

…….

day 5

Cukup 1 atau 2 hari saja di Firenze, kami bisa memutari seluruh tempat menarik di kota kecil ini.

Setelah cukup puas memutari kota Pirenze dan Pisa, perjalanan dilanjutkan menuju Milan.. kota fashion italia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: