Jalan-Jalan di Milan

Apr 09 2011

Category: ceriwis

2 Comments

day 5

Perjalanan dari firenze dilanjutkan menggunakan trenitalia menuju Milan..

Kali ini ada yang berbeda dengan kereta yang kami tumpangi.. Keretanya bernomer duduk sesuai yang tertera di tiket dan berbentuk ruangan-ruangan berpintu dengan jumlah kursi 6 untuk 6 penumpang..

Sesampainya di tempat kami menginap di Milan, kami langsung mengunjungi tempat terkenal di kota ini, apalagi kalau bukan Duomo.. and I took a great picture there for my husband.. hehe, keren abis deh.. juga kita dapet hiburan dari seorang pianist klasik di Piazza nya yang kebetulan lagi ada konser disitu… di Piazza berjejer butik-butik terkenal.. tinggal pilih..

oh ya, pada saat itu kami cukup membeli christmas ticket atau biglietto di natale di tabachi di dalam stasiun di Milan seharga 2.5 euro yang berlaku untuk 24 jam, menggunakan semua fasilitas angkutan di Milan.

Tujuan utama kami di Milan adalah trip stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.. Stadion yang awalnya hanya menjadi kandang team AC Milan kemudian digunakan juga oleh Inter Milan sejak tahun 1947…Ticket masuk seharga 15 Euro per orang bisa memuaskan kita melihat musem 2 kesebelasan kota ini sekaligus mengikuti trip kedalam stadion dengan ditemani salah satu tour guide..

Di dalam museum, kita bisa melihat sejarah perjalanan kedua kesebelasan AC Milan dan Inter Milan sampai kesuksesannya saat ini.. Beberapa kaus, bola, sepatu dan foto terpajang lengkap.. dan ada free postcard yang bisa kita ambil sebagai kenang2an..

Tour didalam stadion lebih menarik lagi.. Kami memulai dengan memasuki area kursi penonton dengan kursi berwarna abu2, alias kursi untuk harga tiket termahal.. bisa kita duduki juga kursi tempat presiden duduk loh, tepat diatas deretan kursi abu-abu..

Kursi pendukung inter berwarna hijau disebelah kiri, sedangkan kursi para milanisti berwarna biru disebelah kanan.. Fyi, harga tiket termurah terletak dipaling atas belakang gawang, masing-masing kursi biru dan hijau senilai 30 euro untuk pertandingan liga seri A.. Sedangkan kursi termahal yaitu kursi abu-abu bisa dibeli dengan harga 350 euro.. kalo ga salah segitu deh, hehe…Pokoknya, 1 kali menonton di kursi abu-abu sama dengan menonton pertandingan di kursi paling murah selama 1 musim.. wiw… jauh banget bedanya yah, hehe… harga tiket juga berbeda tergantung team yang bermain dan pertandingan yang sedang berlangsung, untuk liga champion biasanya harga tiket lebih mahal lagi..

sayang seribu sayang nih, kita-kita ga bisa menginjakkan kaki ke lapangan hijaunya *yang waktu itu kbetulan lagi diganti*… alasannya apalagi kl memang kita ga boleh krn harga tu rumput mahal banget.. kebayang kan apalagi harus diganti pula tiap 3 bulan..

Trip dilanjutkan dengan melanjutkan ke balik layar… yup betul, kita mengunjungi ruang team Inter Milan dan AC Milan..

Dari pintu masuk, kita berada pada posisi dimana pemain berkumpul sebelum bertanding.. kemudian dilanjutkan dengan ruang khusus team inter Milan.. ruang pertama di area Inter ini yaitu ruang massage nya.. tempat para pemain mendapatkan treatment ditengah-tengah istirahat pertandingan.. lanjut ke ruang para pemain inter Milan..dindingnya dibuat dengan style sebagai pemilik klub bola satu ini. Satu TV ditengah arena dan tempat duduk panjang hampir membentuk mangkuk dengan dinding berlukiskan para pemain legendaris Inter Milan.

FYI, ruang team Inter dan AC Milan sebenarnya sama besarnya, tetapi bentuk dan design nya jauh berbeda, sesuai dengan style para pemiliknya..

Di ruang team AC Milan, para pemain punya tempat duduk masing2..dengan TV masing2 diatas tempat duduknya.. *ga lupa dong aku berfoto di kursi Alessandro Nesta, my fav sejak kecil, hehe*.. ditengah2 ada meja lonjong sesuai lambang Milan..

Selesai mengunjungi ruang masing-masing klub, kita berlanjut ke ruang tempat berkumpulnya para official..dan dr sini kita bisa sangat dekat dengan lapangan hijau…

puas tour dalam stadion..disini kita bisa lanjut nih ke tempat souvenir… buat internisti/a dan milanisti/a… silahkan borong sepuasnya… jangan lupa kl mau beli kaus bola, liat dulu jangan2 buatan indo, hehe…

………..

day 6

waktunya pulang… pagi hari kami puaskan dengan berjalan di sekitar tempat kami menginap saja dan pulang kembali..

oh ya,  fyi, ticket bus menuju bandara akan lebih murah kalau ber3 loh, jadi tiket yang dijual ada dua : perorang 10 euro atau tiket bertiga sebesar 25 euro…

overall, kota yang paling aku suka: Roma…. banyak yang bisa kita liat soalnya >.<

so adios permios Italia…. 1 kata kenang2an dr italia yang selalu kami ingat: “permesso permesso”… alias punten dalam bahasa sunda, permisi dalam bahasa Indonesia… jangan2 kita 2 keturunan Italia ya, wkwkwkwk…..

2 comments on “Jalan-Jalan di Milan”

1. Infonya sangat bermanfaat…..tapi yg day 1 dan 2 nya mana ya?