Tahu Telur

By: greenypink

Apr 09 2011

Category: TempeTahu

4 Comments


Pertama nyicipin masakan yang satu ini di Kalibata, buat yang belum tau, di depan Makam Pahlawan Kalibata itu ada sederetan tempat makan, macem2 pastinya..  Suatu waktu di jam makan siang nih, kami masuk salah satu warung sate surabaya *kalo ga salah* coz hampir semua temen pengen nyate, buat aku yang kebetulan lagi bosen makan sate n liat tahu telur di salah satu menunya, pesen itu dong… Ternyata simple banget tapi rasanya ngangenin.. Jadi resep favorit nih kalo lagi bosen makan yang aneh2 n pengen dapet rasa di kampung, berasa makan di saung tengah sawah deh, hehe…

Baha-bahan:

3 butir Telur Ayam

1/2 bagian Tahu Putih Besar

150 gram Toge, rebus/ blansir

2 batang Daun Bawang, 1 untuk ampuran telur dan 1 bagian lagi untuk taburan

Garam

Merica

Sambal Kacang…. *aku pakai sambal pecel siap pakai* ada juga yang pakai saus kacang petis.

Bawang Goreng

Cara Membuat:

1. Rebus toge, sisihkan.

2. Potong-potong kecil tahu atau di hancurkan begitu saja dengan tangan/ ulekan.

3. Dadar telur lalu masukkan tahu, irisan daun bawang, merica dan garam.

4. Goreng dadar dalam minyak banyak sampai seluruh bagian telur matang.

5. Susun Tahu telur, toge, lalu siram dengan saus kacang dan taburi dengan daun bawang dan bawang goreng.

4 comments on “Tahu Telur”

  1. waahh..keknya gampang nih..ei maw coba aah..hehe
    Intip resep ya, Teh Yustin..

  2. aq juga suka nih tahu telur. pertama nyobain juga dsana, eh bukannya kita perginya barengan ya yus, hahahaha😀

    • hehe.. pastinya feb.. belom musim bawa bekal waktu itu, kekekek…
      mpe rumah penasaran deh pengen buat sendiri.. gih gih nti wiken masak ini.. hayo terima tantangan ? 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: