Greeny Niedersachsen

By: greenypink

Apr 20 2011

Category: ceriwis

Leave a comment

Hehe.. judulnya disama2in sama nama blognya gini… gpp deh..

Meine Lehrerin habe mir gesagt, dass Niedersachsen am besten Milch und Honig hat. Warum? es ist richtig, weil es gab viele wiese mit dem Grass und der schönen Blumen. In diese Wiese frisst die Kuh den Gras und fliegt die Biene auf die Blumen.

Ich habe es gesehen, weil ich und mein Mann gestern nach Hannover gefahren sind. Ich habe die Landschafte genossen.. Die Wiesen mit grunen Gras und schönen Blumen gefällt mir..

yup.. bener2 pemandangan yang bener-bener indah.. maunya sih difoto, tapi sayang cuma dari dalam kereta susah banget dapet pemandangan cantiknya.. Niedersachsen yang diselimuti padang rumput hijaunya dan mulai munculnya bunga-bunga cantik menemani perjalanan kami menuju dan perjalanan pulang dari Hannover .. Pengen deh ikutan sepedaan sama orang – orang di antara bunga-bunga n padang rumput hijau.. Bahkan kalo belum pernah foto prewed rasanya mau deh foto prewed ditengah2nya… haha lebay…

Mau nulis apa sebenernya ga jelas, ga ada ide juga, kebetulan hati lagi gundah gulana, keknya nulis bisa jadi penawarnya… then i’m gonna start my story *bukannya dah dr td yak ^_^*

cerita ini dipersembahkan buat temen2ku *especially to febrie* yang udah pesen dari lama buat gambarin kaya apa disini… Cerita bahasa dulu kali yah.. agak kerepotan diawal sebenernya coz hampir kebanyakan maunya pake bahasa aseli sini, hehe… mau nanya, belanja, beli buku, beli es, naek bis, beli kebab, rumahsakit, dokter semua sama aja… berbekal basic A1 aja keknya masih belum cukup, jiper n rasanya pengen pulang or ngurung diri dikamer n males ketemu orang, lah wong kalo ngomong ga ngerti.. pernah nih waktu aku mau nanyain tentang mau ikut kursus aja mpe berkali-kali ga nyambung.. bener2 bikin frustasi.. seminggu awal masuk kelaspun rasanya nyesel banget ikutan, coz keknya berasa paling bego dikelas n paling ngerti sekitar 60 % aja dari obrolan… Tapi setelah lewat masa-masa itu, muncullah masa2 *masa bodo* ngomong aja semaunya n nikmatin.. STOP! jangan tanya sekarang udah jago ato belum yah… yang penting cukup bisa bikin appointment dokter or at least nanya sesuatu or jawab pertanyaan orang ttg arah… lainnya mah tau ah gelap… hehe…

Tentang transportasi.. nikmatnya ada disini salahsatunya adalah ya ini dia.. naik bis, kereta, trem gampang, hampir selalu tepat waktu *kecuali winter n verspatung dikit2 lah or lagi ada perbaikan n perawatan rel kereta*… ada tiket terusan bisa naik apapun.. bisa beli tiket di mesin aja.. or ga ngerasain berdiri penuh sesak sama orang2 berkeringat pulang kerja kaya di metromini or busway… *oops pernah ding mau ke Bremen waktu winter kemarin, dari berangkat mpe pulang keretanya penuh terus, coz banyak penumpukan penumpang krn bnyk jadwal yang ga beres gara2 salju*… sayangnya nih untuk ukuran harga bisa dibilang mahal.. kalo pergi sendiri apalagi kerasa banget.. enaknya wiken ada Wochenende Ticket alias tiket wiken juga.. ada juga disini namanya Niedeschsen Ticket, kita bisa pake 1 tiket untuk sehari penuh berlaku untuk maksimal 5 orang di area Niedersachsen.. Niedersachsen adalah salahsatu Bundeslandnya Deutschland, dimana Jerman punya 16 Bundesland.. hemm, kl di indonesia apa yah , kira2 region kali yah, kaya Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera barat, dll… Nah tiket yang satu ini akan terhitung murah nih kalo kita perginya rame.. 1 tiket harganya 29 Euro atau sekitar 380 ribu rupiah..  Soal naik bis juga teratur banget… Orang bisa antri dengan rapi untuk masuk kedalam bis, antri bayar dulu ke pak sopir dan ga berebutan or harus jalan terhuyung2 dalam bus gara2 sopirnya asal naikin penumpang n jalan sebelum penumpangnya duduk.. Pokoknya disini penumpang ditungguin mpe duduk baru bus jalan.. Bis ga berhenti sembarangan juga, coz ada halte2 pemberhentian, dan ga ngetem lama di tiap haltenya.. Semua sesuai jadwal deh…

Next review: Halal Food.. buat kami yang tinggal di kota kecil begini masih gampang buat dapet yang halal, coz kita bisa beli ayam halal di salahsatu supermarketnya.. oh iya ada Pizza halal juga… untuk beli daging halal bisa dibeli di Doner Kebab/ toko kebabnya orang Turki sini.. tapi untuk ikan agak bermasalah, coz ga bisa dapet fresh fish.. palingan ada di toko asia yang udah beku dengan harga yang lumayan mahal.. Kadang jadi kangen pulang coz kita bisa dapet semua itu segar cukup dari tukang sayur, hehe… satu lagi, kangennya aku sama sosis, hiks.. udah pasti dong tau Wurst itu khas sini, tapi aku ga bisa makan, sedihnya.. Pernah tau dari internet ada produk sosis halal, tapi belum pernah nemu disini.. alternatifnya kalo mau beli sosis bisa di tokonya orang Turki di kota lain yang lebih besar, dimana mpe sekarang belum pernah coba beli ^_^… Jadi sekalinya pergi ke kota lain yang lebih besar n ada Toko Turki nih, langsung deh segala dibeli, dari iga mpe dagingnya..  Kalo ke toko Asia langsung segala dibeli juga, cumi, ikan kembung, gurame, tilapia, udang mpe bakpao termasuk inceran, hahaha.. kalap deh pokoknya..

NgeMall… haha urusan yang satu ini jangan ditanya deh… coz ga ada Mall ditempat tinggal kami sekarang, ga ada juga Bioskop.. Kalo adapun ga akan pernah dateng keknya gara2 semua Filmnya pasti di dubbing sama bahasa lokal… hehehe… satu2nya hiburan yang aku anggap ngeMall adalah belanja mingguan di salahsatu supermarket terbesar disini.. Cukup bikin seneng cuma dengan belanja mingguan disini, ngeliat banyak barang dan coklat🙂

Fashion.. satu kalipun aku belum pernah beli baju di kota ini, harganya ga sopan bo… mending sekalian jalan wiken ke Bremen or Hannover sekalian deh kalo emang ada niat belanja kebutuhan tersier… Oh iya, sedihnya buat yang berukuran mungil gini, repot bener deh… beli baju tangannya kepanjangan terus, beli celana Jeans aja udah mpe puyeng ngubek2 buat nyari yang ukurannya paling kecil masih kepanjangan juga.. Harus beli di tempat anak-anak kali yah… wkwkwk.. ga sopan..

Musim… Oh iya, udah masuk musim semi gini, tiba2 banyak bunga dimana-mana… salahsatu yang ajaib, kemarin di Bahnhof Hannover tiba2 ada taman bunga lengkap dengan air mancurnya.. Ga mau rugi, ikut eksis dong duduk2 disitu ikutan yang laen sambil makan es krim n berjemur dibawah terik matahari… Wah semua orang rindu matahari keknya… kalo diperhatiin, bahkan ga ada habisnya antrian buat beli es krim.. untuk urusan pakaian, udah bisa mulai pake sepatu n baju normal.. Semua danau sekitar sini juga udah mencair lagi, udah keliatan orang mancing n berjemur dipinggirnya… Positifnya lagi tinggal disini: udaranya segar n ga ada polusi..

Hemm.. apalagi yah… keknya udah abis nih idenya.. sementara segini dulu ye… byeee………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: