Mie Godog

Ternyata buat mie godog jawa sendiri ga susah loh… seharusnya pakai suwiran ayam, tapi karna persediaan ga ada n malah ada stok nugget, jadi deh pake nugget..kalo gitu jadi mie godog blasteran dong ^_^…ini dia resepnya yah.. enak banget buat sarapan wiken gini loh..

Bahan-bahan:

125 gram Mie Telur, rebus dan sisihkan… bisa diganti mie basah biasa

1 butir Telur

Kol … yang ini aku ga pakai

1 buah Tomat, iris

1 batang Daun Bawang.. iris halus

1 sdm Kecap Manis

2 gelas Air Kaldu/matang biasa

Suwiran Ayam… aku ga pakai

Bumbu Halus:

4 siung Bawang Merah

2 siung Bawang Putih

2 butir Kemiri

1 sdm Garam

1/2 sdt Merica Bubuk

Cara Membuat:

1. Tumis bumbu halus sampai harum.

2. Masukkan sekitar 2 gelas air kaldu/matang dan aduk sampai bumbu merata.

3. Kocok telur lalu masukkan kedalam kaldu, dan masak sampai telur bergumpal, aduk-aduk.

4. Masukkan mie, sayur dan ayam (krn aku ga pakai, jadinya langsung aku kasih kecap manis), terakhir masukkan daun bawang. Masak sampai semua tercampur rata dan matang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: