Mie Bayam

By: greenypink

Sep 08 2011

Category: MieKwetiauPastaNasi

2 Comments

Punya bakso dirumah, punya mie juga tapi bosen makanny cuma STD alias standar aja dibuat bakso kuah ? Jangan kuatir.. mau coba dibuat kayak mie kangkung or lomie yang kuahnya kentel2 gurih? gampang ko..
Inspirasinya sih ya dari si mie kangkung itu, cuma secara ga punya kangkung n cuma ada bayam.. yowes, jadi mie bayam deh.. hayu ke dapur…
Pagi ini aku sama suamiku udah kerjasama semangat 45 buat bikin mie n bakso.. alhamdulillah, ga sia-sia perjuangan bikinnya.. enyak ^_^.. Penasaran? bikin ndiri ah, hehe…

Bahan-bahan:

Mie kuning, sesuai selera
Bakso, sesuai selera
150 gram Bayam Rebus
2 siung Bawang putih, iris halus
10 gram Udang
1 sdm Ebi
500 ml Air Kaldu
1 sdm Dark Soy Sauce
1 sdt Minyak Wijen
Garam
Merica
3 sdm Tepung Maizena, larutkan dengan air
1 batang Daun Bawang, iris halus
Bawang Goreng

Cara Membuat:

1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan udang dan ebi.

2. Tumis terus sampai harum, masukkan kecap asin, minyak wijen, bayam rebus, aduk rata. Tambahkan air kaldu, garam dan merica. Koreksi rasa.

3. Setelah kaldu mendidih, masukkan larutan maizena dan masak hingga kuah mengental.

4. Dalam mangkuk, susun mie yang sudah direbus, siram dengan kuah kental, bakso, daun bawang dan bawang goreng. Enjoy!

Ga punya udang, ebi, minyak wijen? ga masalah.. buat aja kuah bakso kaya biasa, kalau mau dibuat mie bayam begini, tinggal tumis bawang putih, tambahkan kecap asin, bayam rebus dan kuah bakso lalu kentalkan dengan larutan maizena.. Siram deh ke mie rebus dan bakso.. ^_^

2 comments on “Mie Bayam”

  1. Hmm..postingan 3 minggu yang lalu ini Yus..mana yang baru?
    *pa kabar, non? tau ga lo kalo orgchart lagi2 berubah, hahahah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: