Nasi Goreng Kimchi

By: greenypink

Dec 10 2013

Category: Uncategorized

Leave a comment

Haihai..

Bangunlah saya dari tidur ini.. Kebetulan ada 1 resep yang bisa dishare ni, gampang banget deh..

Siapa yang suka kimchi?

Hehe, jarang yang suka n agak aneh sebenernya rasanya buat lidah kita, asam dan pedas, tapi menyehatkan loh..

Tapi akhir2 ini si kimchi ini selalu menemani saya makan, hehe..sampai akhirnya bosan dan bingung deh mau diapain.. Inget sama Maangchi di youtube terus liat resep nasi goreng kimchinya..dan walaaa..enyaak, hehe.. ketagihan deh sampai berkali-kali buat..

Simple banget n disesuaikan aja deh sama yang kita punya di kulkas, seperti layaknya nasi goreng biasa.. Resep dari maangchi saya modif, ya bisa dibilang jadi Indonesian style kimchi fried rice lah, hehe..

Sile resepnya…

Bahan-bahan:

Kimchi

Nasi

Garam

Kecap

Daun Bawang

Sawi Hijau, iris halus

Telur

Minyak untuk menumis

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak, lalu tumis kimchi sampai agak kering.
  2. Masukkan telur, orak arik lalu masukkan nasi.
  3. Aduk nasi dengan kimchi, tambahkan air kimchi dan aduk sampai merata.
  4. Tambahkan sedikit saja kecap (supaya sesuai dg lidah kita), daun sawi dan daun bawang, lalu masak sampai sayur layu.

Warna nasinya merah, rasanya pedas, hangat-hangat dinikmati dan hatipun senang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: