Saya dan Yoga

By: greenypink

Feb 13 2014

Category: ceriwis

Leave a comment

Aperture:f/2.64
Focal Length:3.79mm
ISO:400
Shutter:1/16 sec
Camera:GT-I8700

Hemm, udah berapa tahun ya saya kenal yoga.. kalau anak saya bisa buat puisi, mungkin dia akan bilang.. Mama dan yoga..ikatannya sangat eraat sekali.. facebook, twitter, path, games atau apapun itu bisa terkalahkan oleh cintanya mamaku pada yoga.. Hihihi…

Yak, yang kenal saya akan tau betapa cintanya saya sama yoga, hehe.. Ga peduli hari jumat dimana orang-orang akan asyik makan dan belanja belanji di waktu istirahat siang, saya akan konsisten ikut kelas kalau ada jadwal di hari itu.. walopun saya ga pinter2 amat sih di kelas :p

Flashback to several years ago.. saya sendiri lupa bagaimana saya tau dan kenal yoga.. Yang pasti saat itu, masih banyak kabar ga jelas berseliweran antara yoga itu menyimpang dan menyesatkan lah dan isu isu miring lainnya..beneran..it’s happened..Tapi saya ga peduli dan tetep ikut kelas.. Mulai rajinnya sih sejak bekerja.. beruntungnya saya,di kantor ada latihan yoga setiap minggu nya dan itu free.. Buat saya yang masih anak kost, dan kostan tepat dibelakang gedung kantor, waktu latihan itu sangat pas untuk saya ikuti.. Jam 4 sore setiap hari kamis kalau saya ga salah..

Setiap hari latihan, bawaannya pasti senang.. Selain memang latihan yang menyenangkan dan bisa membuat stress hilang, tapi juga, si pengurus latihan selalu menyediakan snack yang pas dengan selera saya.. Haha.. jadi setiap selesai latihan, saya selalu membawa pulang roti, susu, teh kotak.. Kadang bapak security lantai pun kebagian senangnya setelah saya latihan.. Cuma itu aja sih, tapi ko ya berasa bahagia ya selain latihan dapat makanan gratis, wahahaha…dasar anak kost :p

Lanjut tentang latihannya, semakin saya ikuti, semakin saya mencintai yoga ini, apalagi kalau sebelum pulang melakukan shavasana.. memejamkan mata, menikmati suara2 kicauan burung, air mengalir sambil melepaskan kelelahan, stress dan semua beban yang sedang dirasakan.. Efeknya, selesai latihan saya merasa lebih ringan dan hidup kembali.. Lebay?? Yak bisa dibilang begitu, tapi memang itu yang saya rasakan.. Merasakan setiap gerakan yang mengalir, setiap otot tubuh bekerja, dan stress yang hilang, cukup sebagai alasan untuk saya terus dan terus mengikuti latihan..

Memang setelah saya menikah, saya memilih untuk tidak lagi bergabung dengan kelas di kantor, tetapi betapa beruntungnya lagi saya, bisa mengikuti kelas yoga di clubhouse kompleks setiap minggu.. hanya beberapa orang memang, tetapi selalu menyenangkan.. Saya selalu bilang ke suami saya, saya memang termasuk orang yang aneh, karena saya sering menyukai yang belum tentu disukai orang pada umumnya.. Seperti yoga.. Pilihannya, sekali mencoba, orang akan suka dan cinta atau tidak sama sekali..

Pernah saya ajak suami saya sekali mengikuti kelas yoga, power yoga saat itu.. dan cukup satu kali saja, untuk suami saya ambil keputusan tidak mengikuti kelas lagi, hehe… hamil pun , saya masih suka beryoga, hanya sedikit saja untuk stretching dan menghilangkan pegal-pegal.. di rumah DVD pun ada.. dan sekarang, untuk sementara yoga mat  saya ko ya beralih fungsi jadi karpet main anak di depan tv *geleng2 kepala*.. Maklum, saya ga berani lagi beryoga dirumah karena gerakannya akan diikuti si puteri cantik.. downward dog sudah terlalu mudah2 untuk dia.. curi-curi waktu di rumah ga bisa deh kayanya, karena kalau dia tahu mamanya ada di rumah..yuk mareeee, mana bisa saya tanpa dia…

Sekarang saya lagi pengeeen banget ikut kelas anti gravity.. kebetulan ada satu studio yang  lokasinya masih di area dekat rumah ..yippie… beruntungnya.. hihi.. ga perlu jauh2 saya datang kalau mau ikut.. Saya sudah dapat lampu hijau memang dari suami untuk ikut.. Tapi masih berpikir keras karena di sabtu pagi, anak saya punya jadwal gym.. Hihi, sok dilema begini.. Mari ditimbang2, apa saya bisa meninggalkan beberapa jam di sabtu pagi untuk kesenangan saya dan merelakan berkurang waktu bersenang-senang dengan si kecil … Huwaaaa… Eh, ada alasan lain sih.. setelah saya lihat video-video AG di youtube, saya ko jadi kembali berpikir, apa saya cukup berani untuk ikut kelas dan menangis dikelas akan apa yang saya hadapi, hehe… We’ll see.. Kalau ada postingan berikutnya mengenai anti gravity, artinya saya sudah berani ambil keputusan yah, hehe…

Namaste.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: