Stuffed Peppers

By: greenypink

May 07 2014

Category: daging, MieKwetiauPastaNasi, sayur

Leave a comment

Aperture:f/2.64
Focal Length:3.79mm
ISO:400
Shutter:1/16 sec
Camera:GT-I8700

Resep baru nih..

Dulu sewaktu saya habis melahirkan, saya selalu dapat fasilitas makan di resto rumah sakit.. Ya memang agak aneh, rumkit yang satu ini punya konsep seperti hotel.. Kalau mau room in nyaman banget, karena beneran persis hotel kamarnya, bedanya dari mulai sarapan sampai makan malam kita pasti makan di restonya dan itu masuk ke charge asuransi kita, free , ga perlu bayar kaya di hotel, hehe..

Nah salah satu menu yang pernah saya dapet itu adalah stuffed peppers.. isinya daging cincang.. Tapi beneran rasanya enak banget.. pertama, paprika ga hancur dan terlalu lembek, kedua, si dagingnya matang sempurna sampai kedalam, ketiga, bumbunya enak banget dan saya ga berhasil mengungkap rasanya sampai sekarang, hihi.. Sayang, kenapa dulu ga ada ide tanya chefnya apa resepnya :p

Pernah sekali saya coba buat sendiri dengan berbekal resep yang berseliweran di internet dan salah satu acara masak favorit saya di TV.. Hasilnya, berjam2 saya oven mengikuti resep, daging paling dalam ga pernah mateng, hiks.. setelah 2xpercobaan, saya nyerah, wehehehe..
Nah, kebetulan asisten saya dirumah pernah belasan tahun kerja di Arab.. dan berbekal pengalamannya dengan masak memasak ala org sana, ada satu resep stuffed paprika yang sepertinya ok juga buat dicoba.. Nah isiannya yang beda, beras, tapi pastinya citarasanya beda dengan lidah sini.. Sebagai alternatif, Tomat, Kentang dan Zucchini juga bisa digunakan ya sebagai bahan untuk diisi..
Rasanya, beuuh enak banget, beneran coba deh..

Bahan-bahan:
1 cup Beras, cuci bersih
3 Paprika hijau besar, buka bagian atasnya , lubangi tengahnya,
3 Kentang, cuci bersih, lubangi tengahnya
3 Tomat, cuci bersih, buka bagian atasnya seperti paprika dan kentang, lubangi tengahnya
Daging Cincang, sesuai selera
2 Tomat cincang/ Concasse
2 siung Bawang merah, iris halus
3 siung Bawang Putih, iris halus
½ Siung Bawang Bombay, iris
Segenggam Daun Dill, cincang halus
Segenggam cilantro, cincang halus
Bubuk kari, aslinya menggunakan rempah campur khas arab
Merica
Garam
Gula
Air

Cara membuat:
1. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay hingga harum.
2. Masukkan daging cincang, tumis hingga berubah warna dan matang.
3. Beri concasse tomat, bumbu-bumbu, seperti bubuk kari, merica, garam gula, lalu terakhir masukkan beras, daun dill dan cilantro.
4. Masukkan isian kedalam paprika, kentang dan tomat, sampai sebagian terisi (jangan penuh ya)
5. Siapkan air yang sudah dibumbui dengan garam (bisa pakai penyedap kalau mau) di dalam panci, masukkan Paprika, tomat dan kentang yang sudah diisi.
Notesnya: Air cukup merendam setengah bagian Stuffed veggie tadi ya.
6. Masak sampai Stuffed Veggienya berubah warna, matang dan beras didalamnya matang juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: